Penyaring air,Filter Air, Penjernih Air Terbaik

Diberdayakan oleh Blogger.

Pentingnya intonasi bagi seorang vokalis

Intonasi biasa juga disebut sebagai lagu kalimat atau lagu suara seseorang ketika ia berbicara. Tapi dalam musik intonasi memiliki pengertian berbeda, intonasi dalam dunia musik merujuk pada ketepatan suatu nada atau biasa kita sebut pitch. Intonasi adalah salah satu hal wajib yang harus dikuasi seorang penyanyi.
Pentingnya intonasi bagi seorang vokalis
Seorang penyanyi harus paham menyanyikan lagu dengan intonasi baik untuk lagu dengan nada tinggi maupun nada rendah. Intonasi yang tepat akan menghasikan suara jernih, nyaring dan enak didengar. Tentunya ini membutuhkan latihan khusus, hal penting untuk melatih intonasi adalah melatih pendengarkan anda terlebih dulu.
Yakni dengan melatih pendengaran anda terhadap nada-nada. Mulailah dengan belajar tangga nada natural, kemudian mencoba berbagai lagu dengan tempo yang beravariasi. Nah untuk melengkapi latihan bernyanyi anda bisa beli piano dan memainkannya sembari bernyanyi. Hal ini akan membantu anda menghapal tangga nada.
Kemudian lanjutkan dengan melatih kontrol pernafasan karena pernafasan dapat menentukan bagus tidaknya intonasi anda. Belajarlah cara pernafasan yang baik kepada orang-orang yang lebih ahli lengkapi juga dengan olahraga yang dapat menjaga sistem pernafasan anda tetap baik. Tapi ingatlah bahwa hal ini tidak bisa anda rasakan secara instan.

Setidaknya membutuhkan batu satu tahun untuk bisa mendapatkan kemampuan intonasi yang bagus, itupun bergantung pada kedisiplinan anda berlatih. Karena itu kuncinya adalah tidak bosan dan mudah menyerah, sekali saja menyerah maka anda harus mengulang latihan dari awal. Source : id.yamaha.com/id/products
Tag : intonasi
0 Komentar untuk "Pentingnya intonasi bagi seorang vokalis"

Back To Top